KEGIATAN VAKSINASI DOSIS 1 DI BALAI DESA GUNUNGTIGA

Gunungtiga – Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covis-19, Pemerintah Desa Gunungtiga melaksanakan vaksinasi massal. Dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Gunungtiga, dibantu oleh tim medis Puskesmas Belik, tim Satgas Covid-19 Kecamatan Belik, Tim Satgas Covid-19 DesaBhabinsaBabinkamtibmas, dan  Linmas Desa Gunungtiga.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Gunungtiga dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2021 sampai dengan selesai yang menyasar warga usia 12 tahun keatas dan juga lansia.

Dari 3.386 orang yang terdaftar, sebanyak 1.255 orang telah divaksin dan 31 orang lainnya ditunda karena hipertensi dan mempunyai riwayat penyakit bawaan dan alasan kesehatan lainnya. Dan masih 2.131 orang belum divaksin.

Dalam kegiatan ini, Kepala Desa Gunungtiga Nahyono berharap dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap  mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh. 

*) Dikutip dariĀ  https://gunungtiga-belik.desa.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*